Alhamdulillah, Blokir Kartu ATM Bisa Cepat

Blokir kartu ATM yang hilang sudah bisa dilakukan dengan cepat. Bahkan kini bisa lebih cepat lagi dengan aplikasi Mandiri Syariah Mobile.

Umumnya ada dua cara untuk memblokir kartu ATM. Cara yang pertama adalah mendatangi kantor cabang bank penerbit kartu ATM. Di sana kita melapor hilangnya kartu ATM ke customer service dan minta diblokir. Pelaporan dilakukan dengan menunjukkam bukti kepemilikan rekening dan data diri pribadi. Kadang diminta surat laporan kehilangan dari polisi juga. Cara ini memakan waktu cukup banyak. Tapi keuntungannya kita bisa langsung minta kartu ATM pengganti.

Cara yang kedua adalah dengan menghubungi call center bank penerbit kartu ATM. Laporan akan ditangani oleh petugas call center. Agar laporan diterima dan kartu ATM diblokir, petugas terlebih dulu akan mencocokkan data-data pribadi dengan data-data kepemilikam rekening. Cara ini lebih efisien karena lebih cepat. Hanya saja harus dipastikan pulsa di ponsel mencukupi untuk melakukan panggilan berdurasi panjang.

Selain kedua cara tadi kini ada cara blokir kartu ATM yang lebih cepat. Cara ini bisa dilakukan oleh nasabah Bank Syariah Mandiri melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile. Di dalam aplikasi terdapat fitur Blokir Kartu. Dengan fitur ini blokir kartu bisa dilakukan setiap saat dimana saja melalui ponsel. Tentunya ponsel harus terhubung dengan internet.

Fitur di aplikasi Mandir Syariah Mobile ini hanya bisa dipakai jika kita menjadi nasabah Bank Syariah Mandiri. Kebetulan caranya mudah. Jika aplikasi sudah diunduh, didalamnya ada fitur Buka Rekening Online. Dengan fitur ini kita bisa menjadi nasabah Bank Syariah Mandiri dalam hitungan menit. Jadi tunggu apa lagi, segera buka rekeningnya dan dapatkan manfaat aplikasi Mandiri Syariah Mobile.