Bantu Hadapi Corona Dengan MSM

Pandemi corona (Covid-19) benar-benar harus disikapi dengan serius. Dengan mengikuti himbauan pemerintah untuk #dirumahaja kita sudah membantu mencegah penyebaran virus ini. Juga membantu petugas medis (dokter, perawat, tenaga penunjang) yang kini tengah berjuang keras menangani pasien Covid-19 di rumah sakit. Dengan #dirumahaja penambahan pasien dapat dihindari dan petugas medis bisa fokus menangani pasien yang sudah lebih dulu terpapar.

Seperti apa beratnya perjuangan para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 sudah banyak di- posting di media masa dan media sosial. Penderita penyakit ini tidak bisa ditangani dengan cara biasa. Petugas medis harus ekstra hati-hati agar tidak terpapar. Mereka harus mengenakan pakaian khusus yang disebut APD (alat pelindung diri) untuk melindungi seluruh tubuh dari ujung kepala hingga ujung kaki. Kalau sudah memakai APD petugas media harus menahan lapar haus dan buang air selama berjam-jam karena APD cuma bisa sekali pakai saja.

APD sangat efektif mencegah tertular virus Covid-19. Tapi karena jumlah pasien dari hari ke hari semakin bertambah, ketersediaan APD jadi terbatas. Bahkan kini sudah menuju langka. Kelangkaan APD terjadi di hampir setiap rumah sakit seluruh Indonesia, baik RS rujukan maupun nonrujukan penanganan Covid-19. Hal ini memunculkan gerakan penggalangan dana atau donasi untuk RS yang membutuhkan APD. Salah satunya oleh Bank Syariah Mandiri.

Bank Syariah Mandiri melalui program #PeduliWabahCoronaCovid19 mengajak para nasabah dan masyarakat umumnya untuk ikut #BantuHadapiCorona. Yaitu dengan mendonasikan uang untuk pembelian APD yang sangat dibutuhkan tenaga medis untuk menangani pasien Covid-19. Caranya mudah. Nasabah yang mau berdonasi tidak perlu pergi ke bank atau ATM, tetapi tetap #dirumahaja dan berdonasi melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile.

Nasabah Bank Syariah Mandiri yang sudah mengaktifkan layanan perbankan di aplikasi Mandiri Syariah Mobile bisa langung memberikan donasinya melalui fitur Ziswaf. Di dalam fitur zakat, infaq, sodaqoh, dan wakaf ini Bank Syariah Mandiri menghadirkan opsi Donasi Covid-19 yang dikelola oleh Laznas BSM. Di dalam opsi ini nasabah dengan mudah akan dipandu berdonasi untuk APD yang terdiri dari beberapa pilihan nominal paket.

Nasabah juga bisa mengajak anggota keluarga, rekan kerja, atau siapapun yang belum menjadi nasabah Bank Syariah Mandiri untuk ikut berdonasi. Ajak mereka menjadi nasabah Bank Syariah Mandiri dengan memanfaatkan fitur Buka Rekening Online di aplikasi Mandiri Syariah Mobile dari ponsel masing-masing. Aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM) dapat di download di Playstore untuk pengguna android dan Appstore untuk pengguna IOS. Dalam waktu singkat nasabah baru sudah bisa berdonasi. Yuk, tetap produktif dan #BantuHadapiCorona dengan aplikasi Mandiri Syariah Mobile #dirumahaja.