Belanja Aman Nirkontak dengan QRIS

Di era pandemi COVID-19 ini, yang perlu dilakukan adalah menjaga diri sebaik mungkin. Salah satunya adalah menggunakan pembayaran non tunai yang sebisa mungkin nirkontak. Dan, QRIS bisa jadi solusi. 

Apa sih QRIS itu?

Quick Response Code Indonesian Standard atau biasa disingkat QRIS (dibaca KRIS) adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code. QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Jadi, semua Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran yang akan menggunakan QR Code Pembayaran wajib menerapkan QRIS.

Dengan merebaknya wabah COVID-19, pemerintah semakin mendorong pedagang untuk memiliki QRIS. Mendorong penggunaan pembayaran non tunai, melalui jalur daring.

Ternyata, hal ini menguntungkan buat kita, nasabah Mandiri Syariah Mobile. Semakin meluasnya penggunaan QRIS memungkinkan kita untuk sama sekali tidak bersentuhan saat bertransaksi.

Cukup buka saja scanner yang ada di Mandiri Syariah Mobile. Lantas, scan langsung QRIS milik pedagang untuk melakukan pembayaran. Dalam sekejap, transaksi kelar dilaksanakan.

Oh iya, sekarang bukan cuma outlet modern lho yang menggunakan QRIS. Pedagang di beberapa pasar tradisional juga sudah menerapkan sistem ini. Jadi, kita bisa tetap berbelanja dan mematuhi prinsip jaga jarak dengan membayar lewat QRIS.

Mudah kan? Kalau kebetulan belum punya tabungan Mandiri Syariah, langsung saja buka secara daring. Download aplikasinya, dan ikuti prosesnya. Nggak lama kok, cuma 5 menit. Coba deh sendiri!