Belanja di Swalayan Saat New Normal, Perhatikan Beberapa Hal Ini!

Akhirnya pemerintah RI memberlakukan new normal. Kondisi dimana kita harus hidup dan berkegiatan di tengah COVID-19. Artinya, kita harus ekstra hati-hati. Bahkan saat berbelanja ke swalayan langganan.

New normal datang, saatnya mulai berkegiatan. Dan jika ingin mulai mendatangi swalayan untuk berbelanja, kini bisa jadi saat yang tepat.

Namun, jangan sembrono. Kita harus ekstrahati-hati, karena COVID-19 masih aktif beredar di sekitar kita. Lakukan beberapa langkah di bawah ini untuk menjaga diri dan menghindari serangan COVID-19:

  1. Rajin-rajin cuci tangan pakai sabun.

Saat sampai di depan swalayan, biasanya akan disediakan fasilitas cuci tangan pake sabun. Atau setidaknya hand sanitizer. Biar aman, langsung cuci tangan sebersih mungkin di sana. Dan lakukan hal yang sama selepas berbelanja. Ingat, kita harus menjaga kebersihan diri kita sebaik mungkin.

  1. Gunakan masker dan kalau perlu face shield.

Karena virus corona ditularkan dari pernapasan. Kita harus menjaga diri dan orang lain. Selalu gunakan masker, sesuai protokol yang dirilis Kementerian Kesehatan. Agar lebih yakin, gunakan face shield.

  1. Jika ada, gunakan sarung tangan.

Sarung tangan jadi salah satu sarana untuk menjaga tangan kita dari virus saat menjamah sesuatu. Sarung tangan yang dimaksud adalah sarung tangan karet atau plastik sekali pakai. Selepas berkegiatan langsung lepas, buang dan bersihkan tangan kita dengan cara mencuci tangan pakai sabun.

  1. Selalu bawa hand sanitizer, gunakan setelah memegang benda di swalayan.

Jika tidak bawa sarung tangan, pastikan kantongi hand sanitizer. Selepas memegang sesuatu, ada baiknya langsung gunakan hand sanitizer. Biar aman!

  1. Jaga jarak minimal 1 meter.

Ini yang paling penting. Menjaga jarak adalah faktor terpenting pencegahan COVID-19. Ingat, selalu jaga jarak dan jangan berkerumun. Taati tanda jaga jarak yang disediakan oleh swalayan.

  1. Bertransaksilah dengan cara non tunai.

Tahu sendiri kan, uang adalah salah satu benda yang paling banyak berpindah tangan. Potensial menularkan virus. Untuk itu, ada baiknya kita membayar dengan cara non tunai. Bahkan kalau perlu nirkontak.

 

Beruntung Mandiri Syariah Mobile sudah memungkinkan untuk digunakan bertransaksi dengan QRIS. Tinggal buka aplikasi MSM, dan scan saja QRIS milik swalayan yang biasanya disiapkan di kasir. Tanpa harus bersentuhan, masalah pembayaran bisa selesai. Dan kita bisa lebih terlindung dari COVID-19. Seru, kan?

Masih belum punya alat untuk membayar via QRIS? Langsung saja buka tabungan di Bank Mandiri Syariah. Caranya mudah, tinggal unduh aplikasinya di Android atau iOS. Ikuti saja langkah membuka rekening di sana. Simpel dan hanya butuh waktu 10 menitan. Mudah dan cepat!