Ibadah Lancar dengan Kalkulator Qurban dan Tabungan Autosave BSI

Millennial Beribadah, Manfaatin Kalkulator Qurban Aja!

Idul Adha adalah salah satu hari penting bagi umat Islam, termasuk Sobat Milenial ‘kan? Pada momen ini, Kamu yang memiliki rejeki cukup diharapkan berkurban dan berbagi kebahagiaan dengan saudara sesama yang kurang beruntung. Lantaran semangat tolong-menolong yang tinggi dalam hari suci ini, banyak Sobat Milenial yang juga tak segan menyisihkan sedikit penghasilannya agar nanti bisa turut berkurban.

Eh tapi tunggu dulu sebab rencana tak semudah eksekusi lho. Banyak Sobat yang sudah memantapkan hati, eh nyatanya kesulitan menabung untuk qurban. Untuk mengatasinya, Kamu bisa lho memanfaatkan kalkulator Qurban, kemudian menggunakan layanan autosave di BSI Mobile agar ketika tiba waktunya nanti kamu bisa turut berkurban.

Gimana sih cara memanfaatkan kalkulator Qurban dan menabung autosave di BSI Mobile? Ini lho ulasan paling lengkapnya:

  • Menabung Autosave di BSI Mobile Super Mudah!

Setelah menggunakan kalkulator qurban untuk mengetahui berapa yang perlu ditabung sebelum Idul Adha tiba, Sobat bisa langsung mengakses BSI Mobile. Oh iya, BSI Mobile menawarkan layanan menabung dengan jumlah sangat kecil, cukup mulai dengan Rp10ribu saja per setoran lho. Sangat tidak memberatkan ‘kan?

Meski tidak memberatkan, tentu saja jumlah tabungan Sobat perlu disesuaikan dengan hitungan dari kalkulator Qurban ya. Agar makin mantap, simak ini dulu yuk:

  1. Tabungan Autosave adalah program Tabungan Wadiah atau Mudharabah dengan dilengkapi fitur terjadwal untuk autodebet dari rekening induk atau asal. Saldo rekeningnya akan diblokir sesuai jangka waktu yang sudah Kamu tetapkan. Autodebet bisa Kamu lakukan tiap minggu atau tiap bulan, disesuaikan saja dengan kebutuhan dan keinginan. Nah, jika konteksnya berkurban tentu saja Kamu perlu waktu kurang lebih satu tahun agar bisa menariknya ya.
  2. Pembukaan serta break Tabungan Autosave cuma bisa dilakukan via BSI Mobile.
  3. Menggunakan satu account untuk rekening sumber dana dan Tabungan Autosave.
  4. Saat membuka Tabungan Autosave, Kamu akan mendapat penghitungan jumlah setoran yang mengikuti sistem yang berdasarkan isian field Kamu, isinya adalah Target Dana, Target Waktu Dana Terkumpul., Frekuensi Setoran (Mingguan atau Bulanan), serta Tanggal Mulai Setoran.
  5. Jangka waktu untuk tabungan ini adalah minimal 7 hari, sedangkan tidak ada jangka waktu maksimal.
  6. Setoran minimal harus sama nominalnya dengan penghitungan sistem saat mengisi field.
  7. Tabungan Autosave bisa terima setoran di luar yang mingguan atau bulanan. Caranya melalui transfer secara manual ke rekening Autosave.
  8. Untuk biaya terdiri dari:
  1. Biaya administrasi autodebet : Rp 0 per transaksi autodebet.
  2. Biaya administrasi break Autosave : Rp 25.000
  3. Biaya pembelian hewan qurban via rekanan BSM : Rp 5.000
  • Khusus Tabungan Autosave Kurban, Baca Ini Yuk!

Sobat yang memilih untuk menabung autosave Qurban perlu memperhatikan hal detail ini, antara lain:

  1. Untuk Tabungan Autosave Qurban khusus, Kamu bisa membeli hewan qurban lewat rekanan BSI. Pembelian bisa Kamu lakukan sekurang-kurangnya H-6 bulan, dan maksimal yaitu H-1 hari sebelum jatuh tempo Tabungan Autosave. Penawaran untuk membeli hewan qurban akan diberikan lewat notifikasi BSI Mobile.
  2. Saat dana Kamu sudah mencapai minimal atau lebih dari 70%, maka pada H-6 bulan sebelum jatuh tempo, ada notifikasi penawaran untuk beli hewan qurban via BSI Mobile.
  3. Kamu akan mendapatkan notifikasi berulang di H-5 bulan sampai dengan H-1 bulan. Lalu, ada lagi notifikasi di H-1 hari kalau Kamu belum membuat konfirmasi pembelian.
  4. Jika Kamu belum konfirmasi hingga H-1 hari, dana akan cair secara otomatis ke rekening induk atau sumber, di hari jatuh temponya.
  5. Fee Standing Instruction untuk beli hewan qurban didebet otomatis saat pemesanan dilakukan.
  6. Dana Kamu akan pinbuk secara otomatis dari rekening ke rekening rekanan yang sudah Kamu pilih saat mengisi field untuk beli hewan qurban, di hari Autosave jatuh tempo.

Menggunakan kalkulator qurban dan memanfaatkan tabungan autosave di BSI Mobile ternyata sangat mudah sekali dilakukan. Kamu hanya perlu setting, kemudian mengikuti pengaturan setoran di awal saja. Selanjutnya, dana akan didebet otomatis dari rekening Kamu ke tabungan. Tidak perlu lagi khawatir untuk qurban Kamu di tahun depan. Mari berqurban bersama BSI Mobile.