Informasi Mitraguna Online via BSI Mobile

Solusi Cepat Beragam Kebutuhan, Tinggal Klik BSI Mobile

*Pembiayaan Khusus Pegawai ASN/PNS payroll BSI dan Pegawai BSI

 

Banyak kebutuhan yang belum terpenuhi? Manfaatkan fitur Pembiayaan Mitraguna Online untuk segala kebutuhan Anda dan Nikmati Promonya.

 

Mulai dari kebutuhan renovasi rumah, biaya Pendidikan, berobat, perjalanan ibadah dan kebutuhan lainnya.

Mitraguna Online adalah Pembiayaan berbasis digital dengan pengajuan via BSI Mobile bagi nasabah ASN/PNS payroll  gaji di BSI.

Detail Informasi dapat diakses di FAQ dibawah ini dan website resmi BSI:

https://www.bankbsi.co.id/produk&layanan/produk/1618220517mitraguna-online

 

Manfaat

  • Proses mudah dan cepat tanpa perlu ke Bank
  • Pengajuan pembiayaan dalam hitungan menit
  • Tanpa dokumen fisik
  • Dapat diakses kapan saja dan dimana saja

Fitur Pembiayaan

  • Jangka waktu 1 s.d. 3 tahun
  • Limit mulai Rp 10 juta s.d Rp50 Juta
  • Syarat & ketentuan: Payroll Gaji di Bank Syariah Indonesia

Apa saja persyaratannya?

  1. WNI cakap hukum
  2. Usia minimal 21 tahun dan maksimal 52 tahun pada saat jatuh tempo pembiayaan
  3. Pegawai tetap
  4. Memiliki BSI Mobile
  5. Biaya administrasi : 0,5 % dari plafon pembiayaan
  6. Dikenakan asuransi pembiayaan yang ringan

Biaya – Biaya

  • Biaya Administrasi 0,5% (sesuai pengajuan pembiayaan)
  • Biaya Asuransi (sesuai pengajuan pembiayaan)
  • Biaya Materai : Rp 10.000

 

PROMO CASHBACK 50% BIAYA ADMIN MITRAGUNA ONLINE BSI MOBILE

 

Syarat dan Ketentuan cashback 50% biaya admin

  1. Promo cashback 50% biaya admin yang telah dikenakan.
  2. Periode promo tanggal 1 s.d. 31 Desember 2022.
  3. Kuota cashback untuk 600 nasabah pertama setiap bulannya hingga akhir tahun 2022.
  4. Cashback 50% dari biaya admin (nasabah dikenakan sebesar 0,5% dari plafon pencairan.
  5. Maksimal cashback yang diberikan sebesar Rp 125.000,-.
  6. Cashback tidak langsung memotong biaya administrasi nasabah.
  7. Cashback dikreditkan ke rekening payroll nasabah di Bank BSI H+3 (hari kerja)
  8. Apabila sudah memenuhi ketentuan yang tertera diatas dan setelah pembiayaan cair.
  9. Bank Syariah Indonesia berhak merubah syarat dan ketentuan promo sewaktu-waktu.
  10. Dengan mengikuti promo ini, nasabah dianggap mengerti dan menyetujui semua syarat dan ketentuan berlaku.

 

FAQ Mitraguna Online

 

  1. Q: Apakah pembiayaan Mitraguna Online?

A: Pembiayaan digital melalui mobile banking yang diberikan kepada pegawai yang telah payroll gaji di BSI

 

  1. Q: Apakah semua nasabah payroll BSI bisa mengajukan pembiayaan mitraguna online melalui BSI Mobile?

A: Belum. Saat ini khusus Pegawai PNS Kementerian/Lembaga (BO2) dan Pegawai BSI

 

  1. Q: Bagaimana cara pengajuannya?

A: Bila sudah mempunyai BSI Mobile, nasabah dapat meng-klik menu pembiayaan. Bila belum mempunyai BSI Mobile, nasabah bisa unduh BSI Mobile dari Google Playstore atau App Store kemudian melakukan aktivasi BSI Mobile dan klik menu pembiayaan. Selanjutnya, nasabah mengikuti langkah-langkah di dalam layanan mitraguna online

 

  1. Q: Bagaimana jika nasabah payroll PNS Kementerian/Lembaga (BO2) dan Pegawai BSI tertolak saat pengajuan?

A: Nasabah dapat mengajukan pembiayaan melalui marketing cabang dan akan diproses  sesuai ketentuan berlaku

 

  1. Q: Berapakah minimal pengajuan pembiayaan mitraguna online?

A: Minimal pengajuan pembiayaan adalah Rp 10.000.000

 

  1. Q: Berapakah maksimal pengajuan pembiayaan di mitraguna online?

A: Maksimal pengajuan pembiayaan adalah Rp 50.000.000

 

  1. Q: Berapa lama jangka waktu pembiayaan mitraguna online melalui BSI Mobile?

A: Jangka waktu pembiayaan minimal 1 tahun dan maksimal 3 tahun, dengan pilihan 1 tahun, 2 tahun dan 3 tahun

 

  1. Q: Akad /skema apakah yang digunakan pada pembiayaan mitraguna online?

A:  Akad Al-Ba’I dalam rangka musyarakah mutanaqisah , yaitu akad refinancing (pembiayaan kembali) atas asset nasabah

 

  1. Q: Apakah pembiayaan mitraguna online membutuhkan agunan?

A: Tidak, tetapi membutuhkan asset nasabah yang akan dilakukan refinancing sebagai underlying object pembiayaannya. Nasabah bisa memilih asset yang ada didalam layanan mitraguna online

 

  1. Q: Bagaimana prosesnya jika pembiayaan ingin lunas dipercepat?

A: Nasabah memproses ke cabang terdekat sesuai dengan bisnis proses yang berlaku

 

  1. Q: Apakah cabang pembiayaannya bisa dipilih oleh nasabah?

A: Bisa. Nasabah sudah bisa memilih cabang yang diinginkan sebagai pengelola booking loannya.

 

  1. Q: Apakah Marketing Cabang bisa mereferensikan pembiayaan mitraguna online kepada nasabah dan diakui sebagai pencapaian kinerjanya?

A: bisa. Sudah tersedia menu memasukkan kode referral saat menginput pembiayaan mitraguna online

 

  1. Q: Apakah bisa menginput kode promo, bila ada program khusus atau event-event BSI untuk mengetahui pencapaian pembiayaan mitraguna online yang diakuisisi pada event/program tersebut?

A: Bisa, sudah tersedia menu memasukkan kode promo saat menginput pembiayaan mitraguna online

 

  1. Q: Apakah bisa melihat riwayat/histori pembiayaan mitraguna online top up via BSI Mobile?

A: Bisa. Pilih “info rekening” lalu pilih “portfolio pembiayaan” pada BSI Mobile

 

  1. Q: Bagaimana cara membayar kewajiban setiap bulannya?

A: kewajiban nasabah akan didebet otomatis dari rekening penggajiannya di Bank Syariah Indonesia sampai jatuh temponya berakhir

 

  1. Q: Tanggal Berapa angsuran mitraguna onlinenya?

A: Bagi pegawai ASN/PNS : tanggal debet angsuran setiap tanggal 1

Bagi pegawai BSI: tanggal debet angsuran setiap tanggal 25

 

  1. Q: Bagaimana apabila nasabah ingin pembiayaan mitraguna online lebih dari Rp 50 Juta?

A: Nasabah bisa mengajukan jenis pembiayaan multiguna (mitraguna berkah) limit diatas Rp 50 Juta atau sesuai kebutuhannya ke kantor cabang BSI terdekat

 

  1. Q: Apakah dana pembiayaanya otomatis cair?

A: Ya, dana otomatis cair, atau diproses dalam waktu 1×24 jam by sistem

 

  1. Q: Bagaimana apabila dana pembiayaan belum cair?

A: Nasabah bisa menghubungi bantuan Bank Syariah Indonesia Call 14040 atau menghubungi bantuan marketing cabang atau mendatangi kantor cabang. maka pembiayaan onlinenya akan kami tindaklanjuti

 

  1. Q: Apakah nasabah menerima pemberitahuan proses dan dokumen pengajuannya melalui email?

A: Ya, nasabah akan menerima email dari Pembiayaan Bank Syariah Indonesia perihal pemberitahuan persetujuan pembiayaannya sedang diproses dan menerima attachment dokumen pengajuannya

 

Informasi lebih lanjut :

Bank Syariah Indonesia Call 14040
www.bankbsi.co.id